vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

Hut-RI Ke 79 Pemerintah Desa Tanjung Agung Adakan Berbagai Perlombaan

JS-Pesawaran, Menyambut semarak 17 Agustus 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Agung, Kecamatan Way Lima, bersama Karang Taruna Desa Tanjung Agung adakan berbagai kegiatan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 Tahun. Sabtu, 10 Agustus 2024.

Terpantau dalam Pamflet yang beredar, tidak hanya Pemerintah Desa (Pemdes) dan Karang Taruna saja, namun kegiatan tersebut di support dan di ikuti oleh Mahasiswa/i KKN UIN RIL 2024.

Chandra Adytia selaku Ketua Pelaksana kegiatan, mengatakan serangkaian perlombaan diadakan bersama Pemerintah Desa Tanjung Agung yang selalu memberikan support dan saling bersinergi, serta di bantu dengan teman-teman mahasiswa/i dari KKN UIN. 
"Allhamdulilah kami pemuda Desa Tanjung Agung selalu di support baik oleh Kepala Desa untuk mengadakan kegiatan rutin setiap bulan Agustus, yaitu untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke - 79 Tahun, " Ucap pemuda yang juga merupakan mahasiswa dari Unila itu. 

Lanjut Chandra sapaan akrab nya, ia menyampaikan rangkaian kegiatan tahun ini sangat berbeda dan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelum nya. 
"Rangkaian kegiatan tahun ini kami rencanakan akan lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena tahun ini selain kami di support full oleh Pemerintah Desa, kami juga di bantu oleh teman-teman dari KKN UIN, beragam perlombaan akan kami adakan dan semoga berjalan dengan sukses hingga malam puncak nanti," katanya.


Chandra yang juga merupakan pemuda Dusun Banjakh Agung ini pun berharap selain acara ini dapat terselenggara dengan sukses , ia ingin dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membuat ikatan silaturahmi pemuda Tanjung agung lebih solid lagi khususnya demi kemajuan Desa Tanjung Agung sesuai dengan Tema yang diusung pada tahun ini yakni "MENINGKATKAN SOLIDARITAS, BERSAMA MEMBANGUN DESA MENUJU TANJUNG AGUNG EMAS 2045." Dengan tema tersebut, harapannya pemuda desa serta masyarakat dengan pemerintahan desa bisa saling bersinergi membangun desa yang kita cintai ini untuk lebih maju lagi kedepannya," Tutupnya. 

Terlihat banyaknya perlombaan yang diadakan dalam semarak kemerdekaan ini, dimulai dari perlombaan anak-anak, ibu-ibu, remaja, bapak-bapak, perlombaan antar dusun, hingga jalan sehat dan di akhiri dengan malam puncak 17 Agustus sekaligus membagikan hadiah pemenang perlombaan dan do'a bersama. 

Ditempat terpisah Kepala Desa Tanjung Agung Sobri Hakiki mengatakan, kegiatan ini untuk menambah keakraban bersama anak-anak, pemuda, dan masyarakat umum nya, serta melatih anak-anak tersebut agar lebih berani untuk menunjukkan kemampuan serta skill yang dimiliki.
"Alhamdulillah semarak kemerdekaan tahun ini Pemerintah Desa telah menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh Panitia Pelaksana serta Karang Taruna untuk melaksanakan perlombaan pada acara semarak 17 Agustus 2024," Ucap Kades

Kades juga menyampaikan, dalam momentum semarak 17 Agustus ini, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekompakan untuk meraih kemajuan Desa Tanjung Agung. 
"Dalan Momentum semarak ini, Marilah kita bersatu padu terus melaju untuk Desa Tanjung Agung Maju, dan Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih kesuksesan untuk Tanjung Agung Maju kedepannya." Tutupnya.

(Raden) 
Related Posts

Related Posts

Post a Comment