vfRLx8H2uqdqBCqTEItJFZCD3xp6D4LE2kPIUYxS

M. Faisal Saputra Abung Pimpin Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pringsewu Periode 2024-2025

Pringsewu - M. Faisal Saputra Abung terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pringsewu periode 2024-2025. Pemilihan ini berlangsung dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IX PC PMII Pringsewu yang digelar pada Sabtu (28/06/2024).

Konfercab, yang merupakan musyawarah tertinggi di tingkat cabang PMII, tidak hanya memilih ketua cabang tetapi juga memilih ketua Korps PMII Putri (Kopri). Siti Hajrotul Aini secara otomatis terpilih sebagai ketua Kopri karena merupakan satu-satunya calon yang ada.

Dalam pemilihan ketua cabang, Faisal Saputra Abung berhasil meraih 10 suara dari total 15 suara yang berasal dari tiga Komisariat di Pringsewu. Kemenangan ini menunjukkan dukungan yang kuat dari para kader terhadap kepemimpinannya.

Setelah terpilih, Faisal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kader dan alumni yang telah mempercayainya untuk memimpin PC PMII Pringsewu. Ia mengakui bahwa tantangan organisasi kemahasiswaan saat ini semakin berat, terutama menghadapi isu-isu global.

"Selain fokus penguatan kaderisasi, saya juga akan fokus konsolidasi dengan semua alumni dan stakeholder di Kabupaten Pringsewu. Hal itu penting untuk memastikan PMII akan mampu menjawab tantangan global," ujar Faisal.

Faisal menekankan bahwa kepengurusannya akan memprioritaskan konsolidasi kaderisasi di jajaran internal untuk meningkatkan kapasitas kader. Selain itu, ia berkomitmen untuk membangun konsolidasi masif dengan seluruh alumni dan stakeholder di Kabupaten Pringsewu.

Lebih lanjut, Faisal menyatakan bahwa kehadiran PMII sejak 1960 diharapkan dapat memberikan dampak luas bagi masyarakat Pringsewu. Ia berjanji untuk terus membangun nalar kritis kader serta melakukan advokasi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Dengan terpilihnya Faisal Saputra Abung sebagai ketua baru, PC PMII Pringsewu diharapkan dapat terus berkontribusi positif dalam menghadapi tantangan global dan memajukan kepentingan masyarakat. (*)
Related Posts

Related Posts

Post a Comment